Minggu, 13 Agustus 2017

Ernesto Valverde : Barca Tidak Tajam Bukan karena Neymar Pergi

https://goo.gl/pD54YX
Soccer.18 - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak ingin disebut timnya kesulitan mencetak gol ketika menghadapi Real Madrid pasca kepergian Neymar ke PSG.

Barca baru saja mengalami kekalahan ketika menghadapi Real Madrid di leg pertama dalam pertemuan merebutkan Supercopa de Espana. Dalam pertandingan yang berlangsung di kandang sendiri terebut, Barca kalah dengan skor 1-3.

Gol bunuh diri Gerard Pique membuat tuan rumah tertinggal hingga akhirnya Lionel Messi kembali membuat skor imbang pada menit 77 lewat tendangan penalti.

Barca kembali tertinggal setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol indah. Lalu tim tamu menegaskan keunggulannya dengan gol sumbangan Marco Asensio pada menit 90 ketika tim tamu bermain dengan sepuluh pemain.

Sebagai tuan rumah, Barca sebenarnya unggul dalam penguasaan bola. Peluang yang didapatkan Barca juga tidak sedikit. Namun sejumlah peluang penting harus terbuang sia-sia.

Valverde yang menggantikan Luis Enrique sebagai pelatih Barca menyebut kubunya kurang tajam di depan gawang. Produktivitas gol Barca ini diduga setelah kepergian Neymar ke PSG. Tapi bagi Valverde membantah karena faktor tersebut.

"Ini bukan masalah pemain [Neymar] yang bisa mencetak banyak gol, tapi soal konsistensi dalam permainan kami sehingga pemain yang mencetak gol selalu memiliki peluang tersebut," ucap Valverde usai menjalani pertandingan.

"Saya rasa bukannya kami kurang tajam dalam mencetak gol. [Madrid] lebih tajam. Kami memberi mereka selamat dan kami akan mencoba melakukan perbaikan," sambungnya.

Barca akan menjalani leg kedua tengah pekan ini di Santiago Bernabeu.

0 komentar:

Posting Komentar